Apa itu Pemanasan Global | Pecinta Alam


Apa itu Pemanasan Global, sobat pasti sering mengeluarkan kata-kata itu, walapun sebenarnya Saya Pun blum tahu. Sobat Pecinta Alam pasti pernah atau bahkan pernah berkata "Hari ini ko panas banget yaa..., / Panasnyaa...." Sobat Pecinta Alam Mau tahu Kenapa itu terjadi..!! Mari kita belajar bersama'.

Pemanasan Global Atau biasa disebut Global Warming adalah hal dimana meningkatkan temperatur rata-rata atmosfer Bumi. Disaat itu Bumi mengalami pemanasan yang sangat cepat.Selama 100 Tahun terakhir, Rata-rata temperatur Atmosfer bumi meningkat mencapai 15 hingga 15.6 Derajat Celcius (Ahli Meteorologi). jika hal ini terus menerus terjadi pastinya akan mengakibatkan perbuhan - perubahan di Bumi, seperti Naiknya Permukaan air Laut, tidak terdeteksinya perubahan cuaca yang ekstrem serta perubahan pola dan presipitasi. 

Pemanasan Global tentunya terjadi karena ada penyebanya, penyebab terjadinya Pemanasan Global paling tinggi akibat manusia itu sendiri. Dimana daintaranya pembakaran bahan bakar fosil, seperti batu bara, minyak bumi dan gas alam, yang melepas karbondioksida dan gas-gaslainnya seperti Metana, Chlor, Belerang dan lain sebagainya. Pelepasan gas-gas tersebut telah menyebabkan munculnya fenomena yang disebut dengan EfekRumah Kaca (green house effect). 
Rumah kaca yang ditemukan pertama kali oleh Joseph Fourier pada tahun 1824, memang awalnya sangat membantu Manusia diberbagai hal. tetapi dari waktu kewaktu beberapa kontropersi terjadi yang disebabkan rumah kaca ini, hl itu di sebut Efek dari rumah kaca, Efek rumah kaca ini menaikkan konsentrasi gas karbon dioksida (C02)serta gas-gas lainya diatmosfer menyebabkan pantulan cahaya sinar matahari lebih besar yang berubah menjadi radiasi Inframerah. pantulan radiasi Inframerah ini tentunya memberikan efek negatif terhadap atmosfer Bumi sehingga dapat menyebabkan meningkatknya suhu permukaan bumi dan mengakibatkan adanya perbuahan Iklim yang sangat Ekstrem Di Bumi. 
Perubahan Iklim yang sangat Extrem tersebut pastinya akan memperngaruhi Ekosistem , baik itu Hutan , maupun Mahkluk Hidup lainya di Bumi, serta mengakitbatkan Mencairnya Gunung - Gunung Es dikutub yang dapat mengakibatkan naiknya Permukaan Air Laut.selain Efek rumah kaca Pemanasan Global juga terjadi akibat adanya Efek Umpan balik,serta adanya variasi Matahari. 
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

1 komentar:

  1. You will want to look more at hot tubs that interest you.

    That means, if you have to do is drop the
    capsule in the spa it is believed to have health benefits hot
    tub 8 seat as well. A hot tub is definitely one of the oldest but safest methods for the treatment of common diseases.

    As long as you purchased the privacy window package of course!
    The very many natural advantages that water provides there are two
    other hot tub 8 seat qualities that are very useful in a Spa has a smaller heater
    costs less.

    My webpage - continue ()

    BalasHapus

Terimakasih Atas Kunjungan dan Komentarnya.