Spesies Hewan langka di Indonesia | Pecinta Alam


Spesies Hewan langka di Indonesia mungkin hampir belum Sobat Pecinta Alam Ketahui Semua , termaskud Pecinta Alam Pribadi, Maka dari itu Pecinta Alam Memposting beberapa Spesies Hewan langkah di Indonesia untuk kita Ketahui Bersama. Perlu kita ketahui bersama bahwan Spesies Hewan langka di Indonesia sekarang ini dalam kondisi keteracaman punah bahkan sudah sulit untuk kita temui di indonesia.

Spesies Hewan Terlangka di Indonesia tersebut diantaranya :
  • Badak Jawa : Javan Rhino (Rhinoceros sondaicus). Badak Jawa ini merupakan salah satu Spesies langkah di dunia selain itu Badak Jawa ini juga termaksud spesies Badak terlangkah diantara Jenis Badak Lainya yang ada di Dunia ,sebab itu Badan Konservasi dunia IUCN memasukkan Badak Jawa ini kedalam  Daftar Merah yaitu Kategori sangat terancam (critically endangered).
  • Rusa Bawean : Bawean Deer (Axis kuhlii), Spesies merupakan 4 dari spesies Rusa yang ada di indonesia yang semuanya masuk dalam kategori terancam kepunahan, Rusa Bawean yang lebih dikenal dengan cara berlarinya yang sangat cepat.
  •  Macan Tutul Jawa : Java Leopard (Panthera pardus melas), jenis ini merupakan jenis Spesies Kucing terbesar terakhir yang tersisa di indonesia terkhususnya di Pulau Jawa. Spesies ini juga terbagi menjadi 2 golongan walapun subspesiesnya sama, yaitu Macan Tutul berwarna Terang Loreng dan Macan Tutul Hitam (Macan Kumbang).
  • Harimau Sumatra adalah Spesies Hewan Terlangkah di Indonesia selajuntya, Harimau Sumatra atau nama latinya Panthera tigris merupakan Jenis Harimau dari 5 Spesies harimau didunia yang masih bertahan hidup.  Panthera tigris juga termaksud Spesies Hewan langka yang sangat dilindungi di indonesia menggantikan sodaranya yang sudah punah , yakni Harimau Bali (Panthera tigris balica) dan Harimau Jawa (Panthera tigris sondaica).
  • Orangutan Sumatra : Sumatran Orangutan (Pongo abelii), Merupakan 11 Spesies Hewan Mamalia sangat langkah di Indonesia. Pongo Abelii ini hanya bisa ditemukan di Pulau Sumatra dan juga jenis ini termaksud Spesies Primata Besar paling terlangkah di Dunia.
 
  • Kera Hitam Sulawesib : Celebes Crested Macaque (Macaca nigra).adalah Jenis Satwa Endemik Sulawesi Utara, selain warna hitam yang menjadi ciri khas dari Kera ini juga memiliki ciri lain , yaitu dengan Jambul diatas kepalanya. Masyarakat Sulawesi Utara ini menyebutnya Yaki atau Monyet Berjambul, Bolai dan Dihe.
  • Elang Flores : Flores Hawk-eagle (Spizaetus floris), Merupakan salah satu jenis burung pemangsa. walapun Burung ini terkenal dengan sikap agresifnya memncari mangsa tetap saja terancam punah. Awalnya Burung ini dikelompokkan sebagai Keturunan Jenis dari Elang Brontok (Spizaetus cirrhatus) dengan nama ilmianya (Spizaetus cirrhatus floris). 
  


Spesies Hewan langka di Indonesia ini yang perlu kita lindungi dan Ketahui Bersama, Ada Pepatah Lama Mengatakan, " Kalau Bukan kita Siapa lagi dan Kalau Bukan Sekarang Kapan Lagi". Semoga dengan Postingan Spesies Hewan langka di Indonesia diatas dapat memberikan Info dan Ilmu serta dapat Memberikan kesadaran bahwa Makhluk diatas sudah diambang Kritis dan terancam kepunahan. dan Hanya kita yang mampu menyelawatkanya.
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar

Terimakasih Atas Kunjungan dan Komentarnya.