Berpetualang di Desa Wisata Samangki | Info Pecinta Alam

Berpetualang di Desa Wisata Samangki memberikan dan Meninggalkan cerita serta nuasa tersendiri buat para pengunjungnya, Apalagi buat para Bagpacker atau sesorang yang suka berjalan ria serta Turis-turis yang suka mengun jungi tempat-tempat wisata di berbagai daerah tentunya tempat ini merupakan salah satu pilihan yang sangat cocok dikunjungi.

Lokasi ini terletak di Kecamatan Simbang, Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan yang Sebagian besar wilayahnya merupakan jalur transportasi darat antar daerah, menjadikannya daerah persinggahan yang ramai.

Desa berpenduduk 4.862 jiwa (2010) ini memiliki potensi pertanian yang luas. Karenanya, sebagian besar masyarakatnya berprofesi sebagai petani. Wilayah Desa Wisata Samangki termasuk dalam kawasan hutan negara dan Taman Nasional Bantimurung Bulusaraung. Wilayah ini meliputi Taman Wisata Alam Bantimurung, kawasan wisata petualangan Pattunuang, kawasan cagar alam Karaenta dan wahana wisata Maros Waterpark. Deai ini juga memiliki banyak gua alami.

Desa Wisata Samangki yang wilayahnya mencakup kawasan hutan dan pegunungan kars dalam kawasan Taman Nasional Bantimurung Bulusaraung memiliki beragam daya tarik wisata yang khas dan menarik untuk dikunjungi, meliputi:



  1. Taman Wisata Alam Bantimurung - Objek wisata utama pada taman wisata Bantimurung adalah air terjun, sehingga kegiatan yang ditawarkan adalah wisata tirta. Di samping air terjun, terdapat pula objek wisata lain, yaitu gua alam dan atraksi satwa kupu-kupu yang berterbangan bebas di habitat aslinya. Kupu-kupu merupakan ikon Bantimurung yang terkenal hingga ke mancanegara. Karena tingginya keanekaragaman dan populasi kupu-kupu pada wilayah ini, Wallace bahkan pernah menjulukinya sebagai ”The Kingdom of Butterfly”.
  2. Kawasan Karaenta - Karaenta dikenal kawasan hutan lindung dan hutan negara yang menjadi wilyah kerja Taman Nasional Bantimurung Bulusaraung. Kawasan yang dulunya dikenal dengan nama Cagar Alam Karaenta ini adalah habitat kera hitam endemik; macaca maura. Kera yang hidup liar ini dapat dengan mudah dipanggil (dengan keahlian khusus) oleh petugas, atraksi satwa inilah yang menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan.
  3. Kawasan Pattunuang - Pattunuang telah lama dikenal dan dijadikan areal camping ground oleh para pecinta alam. Di kawasan yang terkenal dengan gua-gua alam dan tebing-tebing kars ini biasa dilakukan aktivitas panjat tebing dan selusur gua. Sebagai kawasan karst, kawasan ini kaya akan gua-gua alam dengan ornamen unik dan khasnya. Bahkan karst Maros disebut sebagai kawasan karst yang paling terkenal di Indonesia karena lansekapnya yang spesifik dan ornamen gua terindah.

  4. Wahana Wisata Maros Waterpark - Wisata permandian dan petualangan ini hadir melengkapi objek wisata yang berada dalam wilayah Desa Wisata Samangki. Dengan beragam fasilitas permainan air dan outbound yang siap memuaskan pengunjung penyuka tantangan. Dalam wahana ini tersedia flying fox sepanjang 100 meter yang siap memacu adrenalin pengunjung.
  5. Wisata Biseang Labboro, Lokasi lebih ini Letaknya sangat Strategis dan mudah dijangkau . Biseang Labboro  dikenal dengan pemandangan dan Susasana yang begitu hijau, yang berada di sekita Sungai selali itu tempat ini juga merupakan salah satu tempat Lokasi Kegiatan Panjat Tebing bagi para Climbers. sehingga  meiliki daya tarik yang begitu sensasional bagi pengunjungnya.
Untuk Melihat lebih jauh tentang Desa Wisata Samangki, Anda bisa langsung menuju ke Lokasi atau Langsung saja  berkunjung di situs Aslinya di www.desawisatasamangki.com
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

2 komentar:

Terimakasih Atas Kunjungan dan Komentarnya.