Petualangan Wisata Rammang - Rammang Salenrang Kab. Maros

Petualangan Wisata Rammang-Rammang ,Meruapak Petualangan Team Tupai Climbers Kali ini, Yakni di Dunia Kars Kabupaten Maros, Tepatnya di Kecamatan Bontoa , Salenrang. Salenrang Bukan Hanya Terkenal dengan Salah Satu Tempat Batu Karts Terbesar, Tapi juga Merupakan Daerah Wisata Yang sangat Terkenal Baik di Sulawesi Sendiri Maupun di Luar Pulau. Seperti Team JEJAK PETUALANG, TEAM FAJAR, Dll.

Team Tupai Climbers Salenrang (Salenrang Team -TC)
Keindahannya Sungai yang berada di sepanjang Jalan, yang berada di sela-sela Tumpukan Gunung Karts yang tinggi. yang dikelilingi oleh tumbuhan Nipah. belum lagi dibumbuhi Goa-Goa yang indah yang dipenuhi Stalagmit berkilau yang terlihat dari mulut Goa.

Beberapa Goa yang terdapat di Rammang-Rammang ini merupakan kawasan wisata prasejarah, diaman banyak peninggalan Bersejarah yang sempat ditemukan oleh para warga sekitar yang saat ini menjadi Pusat Kunjungan Wisata Baik Turis Lokal Maupun Luar Negeri. Lokasi ini pun menjadi Tempat Kunjungan Para Penggiat ALAM BEBAS seperti Komunitas Pecinta Alam Maupun Para Mahasiswa.

Beberapa Lokasi Wisata dan Peninggalan Bersejarah yang sering dikunjungi yakni, 
  • Sebuah Telaga yang berada diSela-Sela Bukit, yang warga sekitar Menamakan Telaga Bidadari, Telaga ini Tak Pernah Kering, Walau Musim Kemarau Menghampiri, Airnya Berwarna Biru Kehijauan, Bening dan Segar. 
Telaga Bidadari.  (Salenrang Team -TC)
  • Goa Telapak Tangan, Yakni Goa yang berada tidak jauh dari Telaga Bidadari , Goa ini dipenuhi Beberapa Peninggalan Bersejarah, Diantaranya Dinding Goa dipenuhi Oleh Jejak Telapak Tangan yang berukuran Besar disepanjang dindingnya. Goa ini menurut warga sekitar Merupakan tempat Peristirahatan mapun tempat tinggal bagi para Leluhur  Dahulu pada Dzaman Grilya. Serta Beberapa Tulisan dan Ukiran-Ukiran maupun Gambar yang Tak mudah untuk diterjemahkan.
Telapak Tangan. (Salenrang Team -TC)



Gambar Ikan. (Salenrang Team -TC)
  • Beberapa Tempat lainnya, yakni Goa Batu Meriam, Goa Penyimpanan Sepeda Ontel Kendaran Dzama Dahulu. Goa Sumur Tak Terhingga. dan Masih Banyak Goa-Goa Lainya yang Segaja tidak Dipublis Oleh Warga Sekitar Maupun Tupai Climbers Sendiri'.Mengingat banyaknya Campur Tangan Oleh Manusia yang tak Beratnggung Jawab yang sengaja Mengambil Kepentingan untuk Kantong Pribadi,
Keindahan Alam dan Naturanya Nuasa Persaudaran dan Saling Kebersamaan yang dimiliki oleh warga Sekitar Merupakan Ujung Tombak dari Kelestarian Rammang-Rammang Salenrang. untuk tetap Menjadi Daerah Peninggala Prasejarah. Untuk Itu Team Tupai Climbers pun ikut serta dalam Pelesatarian Tersebut yang akan menjadi Cerita dari Sekarang hingga Tua Kelak.

Thanks For :
Warga Salenrang, Kanda Anche, Kanda Inchank, IPPA. Serta Team Tupai Climbers. dkk.
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

1 komentar:

  1. - ku sempatkan waktu berjalan-jalan ke rammang-rammang
    Djuanda BatangAse

    BalasHapus

Terimakasih Atas Kunjungan dan Komentarnya.