Ormas Oi - Kirimkan Bantuan Logistick "Musibah Kebakaran 30 Rumah di Kab. Bantaeng"

Musibah Bencana Kebakaran yang menghabiskan 30 Rumah warga dan mengakibatkan kerugian yang cukup besar, yakni lokasi kebakaran terjadi di Kabupaten Bantaeng tepatnya di Dusun Campagaloe II Desa Bonto Raya Kecamatan Bissapu, Bantaeng Sulawesi Selatan pada Tanggal 17/9/2014, pukul 15.00 sore,
#Lokasi Kebakaran
#Lokasi Kebakaran
#Lokasi Kebakaran
#Lokasi Kebakaran
#Lokasi Kebakaran
#Lokasi Kebakaran
#Lokasi Kebakaran
Dusun Campagaloe adalah desa Terpencil di salah satu kabupaten Bantaeng yang berada di pengunungan kira-kira berada di ketinggian 600 Mdpl, Minoritas Warga disini bermatapencaharian adalah KAPAS yakni kerajinan Tangan Berupa Bantal dan Kasur serta Bercocok Tanam (Jagung dan Coklat).
Posko Bantuan Ormas Oi 
Korban Kebakaran saat ini sudah di tanggulangi dan di Dampingin oleh Instasi Sosial dan Organisasi Sosial lainya diantaranya, Badan  Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), TAGANA Logistick, PMI, dan Ormas Oi (BPW Oi Sulsel, BPK Oi Bantaeng, BPK Oi Bulukumba, BPK Oi Makassar, BPK Oi Takalar, BPK Oi Maros, BPKel Oi Bongkar).

Bantuan langsung diterjunkan dan diantar langsung ke lokasi korban kebakaran berupa Bantuan Tenda, Peralatan Masak, Logistick berupa Beras, Indomie dan Air Mineral serta makanan siap saji lainnya, untuk masing-masing kepala keluarga.
"Kebakaran diakibatkan oleh Arus Pendek dari salah satu rumah kemudian menyebar ke rumah lainya bahkan sampai kesebalah jalan dan menambah kekabakaran rumah lainya sekitar 35 Rumah habis terbakaran tanpa barang yang bisa diselamatkan, kebakaran berlangsung sekitar 40 Menit" Ujar Bapak Lurah Setempat. 
Bantuan Terus Berdatangan Hingga 3 Hari pasca Kebakaran saat ini dan Khususya Ormas Oi Gabungan saat ini kabarnya akan kembali melakukan kegiatan Penggalangan dana Tambahan untuk korban kebakaran di sana dimana Akasi penggalangan dana tersebut akan berlangsung hingga 3 Hari terhitung tanggal 19-21 /9/2014. dimana di Aksi Kegiatan ini dipelopori oleh BPKel Oi Bongkar Kab. Bantaeng.

Sumber : BPK Oi Bantaeng, BPKel Oi Bongkar Bantaeng
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar

Terimakasih Atas Kunjungan dan Komentarnya.