Lokasi Panjat Tebing Terbaik di Maros | Tebing Biseang Labboro


Kalau Berbicara Tentang Lokasi Panjat Tebing Terbaik di Maros, Tentunya hampir seluruh Individu yang berdomisili di Kota Maros Provinsi Sulawesi Selatan tentunya sudah tidak asing lagi, Apalagi bagi Para Penggiat Kegiatan Panjat Tebing (Rock Climbing) mengenal baik dimana Lokasi Panjat Tebing Terbaik di Maros.

Lokasi Panjat Tebing Terbaik di Maros tidak lain dan tidak bukan  adalah Biseang Labboro atau biasanya disingkat BISLAP Maros.  Lokasi ini Letaknya sangat Strategis dan mudah dijangkau . Biseang Labboro bukan hanya dikenal dengan pemandangan dan Susasana yang begitu hijau, tetapi Bislap sendiri meiliki daya tarik yang begitu sensasional bagi pengunjungnya.

Mengapa Biseang Labboro Maros dikategorikan menjadi Lokasi Panjat Tebing Terbaik di Maros, hal ini dikarenakan di sekitar lokasi wisata alam Biseang Labboro terdapat beberapa Tebing-Tebing yang menjulang tinggi. Tebing-Tebing tersebut memiliki ketertarikan dan tingkat kesulitan masing-masing. yang hebatnya lagi Biseang Labboro Maros bukan hanya memiliki 1 atau 2 tebing saja tetapi hampir disekitar lokasi wisata alam ini dipenuhi dengan tebing-tebing Kars yang menjadi salah satu ciri Khas Maros, yang membuat Jari-Jari Para Climbers (Pemanjat Tebing) tidak tahan lagi untuk mencengkram Point-Point bebatuan tebing tersebut.

Adapun  Lokasi Panjat Tebing Terbaik di Maros yang berada disekitar Bislap Maros yang senantiasa dijadikan lokasi Panjta tebing dan tentunya menjadi Bulan - Bulanan para Climbers atau Komunitas Pecinta Alam yakni, Tebing Ta'deang , 45 Bislap, dan Tebing Layar.


Tebing Ta'deang merupakan Lokasi Panjat Tebing Terbaik di Maros  yang  menjadi kunjungan paling sering dan paling banyak peminatnya baik itu Para Komunitas Pecinta Alam maupun Komunitas / Organisasi yang Hobi dalam Aktifitas Tesebut. Dimana Pengunjung yang datang baik itu dari Kab.Maros Sendiri maupun luar daerah Maros. Ta'deang Maros sendiri memiliki 4 Lokasi Pemanjatan ditambah lagi sebuah Tebing Border yang biasanya dijadikan tempat Pemanasan Sebelum Memanjat.

Walaupun Tebing Ta'deang  Maros dan lainya, hanya masuk dalam kategori Lokasi Panjat Tebing Terbaik di Maros dan tidak seperti lokasi-lokasi panjat tebing di daerah lain atau bahkan luar Negeri , Misalnya Tebing Las Torres de Vajolet (Italia) atau El Capitan, Taman Nasional Yosemite yang terkenal dengan Extreme dan Tingginya. Tetapi  Kita Sebagai Putra daerah Maros (Walau Penulis Info Pecinta Alam Bukan Orang Asli Maros) dan Pemuda Indonesia harus Berbangga Hati bahwa Maros menjadi kategori  Lokasi Panjat Tebing Terbaik.
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

8 komentar:

  1. Ck CK Tingginya Tebingnya Mudah Mudahan Lokasi Panjat Tebing Diatas Gak Dikerok sama Perusahaan Marmer dan Bosowa :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Insya_Allah tdk kanda" slama masi ada jiwa Pacintaalam di maros, itu tdk akan terjadi
      apalgi Lokasi di attas termasuk kawasan yg dilindungi'

      Hapus
  2. bang, saya dari mapala psikologi ugm, mau nanya, tebing ta'deang itu tingginya berapa, ada berapa jalur sport? dan ada g jalur artificialnya??
    o ya bang, kalo boleh, saya minta CP dong buat dihubungi.. kita mau diklat disitu tapi miskin info soalnya...
    mohon bantuannya...
    atau kalo abangnya berbaik hati, tolong add fb saya atau sms ya..
    pliss bales ya bang, ini penting soalnya...
    fb: mochamad arma setyawan
    085741941417

    BalasHapus
    Balasan
    1. klau mslh tingginya itu bervariasi bang... krn disitu terdpt 3 jalur..
      tp klaupun tmn2 UGM pngen manjat tebing dilokasi yg ckup mnantng disekota ta"deang jg mash banyak.

      ini 'CPny 085242056653
      fbya udah aku comf ko bang.

      Hapus
  3. Hanya bisa bilang Weeew, Kereeeen.. aku dan teman2 Pencinta alam Stimik sempat mau ke tempat ini tempo hari, tapi berhubung ada teman yg lagi berduka, rencana kami Gatot... Tp semoga nanti bisa kesana :) Amiin

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makasi Kanda....

      Turut Berduka cinta atas sodya.ara kita.
      amien
      Terimkasih atas Kunjungan

      Hapus

Terimakasih Atas Kunjungan dan Komentarnya.