Nikmati Petualangan di Lima Hutan Kuno di Belantara Tasmania

Nikmati Petualangan di Lima Hutan Kuno di Belantara Tasmania yang dimana merupakan Taman Nasional hutan belantara yang terdaftar sebagai Warisan Dunia yang mencakup 20 persen dari pulau ini. Daki pegunungan Hazard Ranges dan kagumi pemandangan Wineglass Bay yang sangat indah di Taman Nasional Freycinet. Lihat bayangan wajah Anda di danau Dove Lake dan susuri Overland Track di Taman Nasional Cradle-Mountain-Lake St Clair. Berjalan melintasi hutan semak melalui hutan hujan Gondwanan dan temukan taman Prancis abad 18 di Recherche Bay di Taman Nasional South West. Jelajahi air terjun Russell Falls, pohon gum rawa yang menjulang tinggi dan padang ski di Taman Nasional Mount Field. Jelajahi Sungai Gordon yang sunyi dan ikuti arung jeram di Franklin di Taman Nasional Franklin-Gordon Wild Rivers.

1. Freycinet National Park and Wineglass Bay
Freycinet National Park and Wineglass Bay. Photo : (Int)
Nikmatilah Coles Bay yang tenang di jalan masuk ke Freycinet National Park dan berjalan ke Wineglass Bay. Anda dapat merekam konturnya yang sempurna dengan kamera, berenang, snorkeling, dan memancing, atau berkayak di lepas pantai putih yang indah. Lihat satwa liar seperti quoll, walabi, wombat, dan elang laut perut putih. Kunjungi Wineglass Bay, nikmati pemandangan yang mendebarkan, dan lihat latar spektakuler bebatuan granit abu-abu dan merah muda yang curam di Hazard Ranges. Ikuti pelayaran yang menakjubkan ke Wineglass Bay atau naik perahu dan lakukan scuba diving di beberapa perairan terjernih di dunia.

2. Taman Nasional Cradle-Mountain-Lake St Clair
Taman Nasional Cradle-Mountain-Lake St Clair. Photo : (Int)
Telusuri sejarah berusia jutaan tahun di hutan belantara ini hanya dengan berkendara beberapa jam dari Launceston. Berjalan mengelilingi danau Dove Lake, melintasi air terjun dan melalui hutan pinus King Billy, sampai ke puncak gunung Cradle Mountain yang berbatu kapur tajam . Untuk menghadapi tantangan yang sesungguhnya, ikuti perjalanan wisata Overland Track sepanjang 80 kilometer yang terkenal menuju selatan ke Lake St Clair, danau alam terdalam di Australia. Dalam perjalanan, kagumi keindahan Mount Ossa, gunung tertinggi di Tasmania, dan lihat spesies pohon beech yang berusia lebih dari 60 juta tahun. Berjalan dekat sungai yang mengalir deras dan hutan hujan tua yang lebat dalam perjalanan wisata Enchanted Walk atau habiskan sebagian besar hari Anda untuk mendaki puncak gunung. Anda juga dapat menghabiskan waktu satu sampai lima jam untuk mengikuti salah satu dari perjalanan wisata terkenal lainnya, di antaranya Mount Campbell, Hanson’s Peak, Twisted Lakes, Lake Rodway, Lake Lilla dan Ballroom Forest.

3. Taman Nasional Southwest
Taman Nasional Southwest. Photo : (Int)
Naik kendaraan dari Hobart dan lihat bendungan raksasa Scotts Peak Dam dan puncak gunung Mount Anne, Mount Eliza dan Western Arthurs yang menjulang tinggi di tepi danau Lake Pedder. Atau ikuti penerbangan wisata di atas hutan hujan Gondwanan, semak horizontal dan pinus Huon langka di atas wilayah seluas 608.000 hektar di taman nasional ini. Berjalan melintasi dinding bendungan Gordon Dam atau turuni jurangnya yang menakjubkan. Lihat burung beo perut jingga yang terancam punah di sekitar Bathrust Harbour antara bulan Oktober sampai Maret. Jelajahi pohon-pohon yang berlapis lumut dan balak-balak besar dalam perjalanan wisata alam singkat Creepy Crawly Nature Trail. Atau lakukan perjalanan sehari di sekeliling Danau Judd yang dalam dan tertutup es. Jelajahi sebagian kawasan paling menantang di Australia dalam perjalanan wisata Port Davey and South Coast Track selama beberapa hari ke Melaleuca yang terpencil, di mana Anda harus dijemput dengan pesawat. Berkayak ke Recherche Bay, di mana Anda akan menemukan taman Prancis abad 18 yang dikelilingi oleh hutan lebat dan pantai berpasir putih yang luas.

4. Taman Nasional Mount Field
Taman Nasional Mount Field. Photo : (Int)
Anda hanya perlu berkendara selama satu jam dari Hobart untuk melihat tiga tingkat air terjun Russell Falls, hutan pakis yang lebat dan sebagian dari pohon tertinggi di dunia. Berjalan ke air terjun Lady Barron Falls melintasi Danau Dobson, semak pandan yang menyerupai palem dan hutan gum rawa yang menjulang tinggi dalam perjalanan wisata Lady Barron Falls Circuit. Naik lebih tinggi ke dataran tinggi dan tebing curam Tarn Shelf, di mana Anda dapat melihat danau-danau yang luas di lembah di bawahnya. Pada bulan April dan Mei, lereng pegunungan berkilau dengan daun-daun berwarna keemasan, merah dan jingga dari pohon fagus, satu-satunya pohon meranggas musim dingin di Australia. Pada musim dingin bulan Juni sampai Agustus Anda akan menemukan padang ski kecil untuk bermain ski lintas alam di antara pohon-pohon gum salju dan pohon pinus kerdil.

5. Taman Nasional Franklin-Gordon Wild Rivers
Taman Nasional Franklin-Gordon Wild Rivers. Photo : (Int)
Susuri sungai Gordon River yang menakjubkan dari desa nelayan di pantai barat Strahan. Atau berkendara sambil menikmati pemandangan alam yang menakjubkan di jalan raya Lyell Highway yang berkelok-kelok. Setelah tiba di sini Anda dapat berarung jeram di Sungai Franklin yang berarus deras, melintasi lembah-lembah berhutan, ngarai yang dalam dan pegunungan berhias gletser. Pelajari bagaimana para aktivis lingkungan menyelamatkan kekuatan alam ini agar tidak dibendung untuk pembangkit listrik tenaga air. Dengan naik perahu, Anda juga dapat menyusuri sungai Picton dan Huon sampai dekat Hobart. Ikuti perjalanan wisata Donaghys Lookout Walk untuk menikmati pemandangan di atas Sungai Franklin atau puncak pegunungan. Atau ikuti perjalanan wisata menantang Frenchmans Cap Track selama beberapa hari melintasi dataran buttongrass, lembah tertutup es dan hutan hujan pinus Huon dan pinus King Billy purba. Tujuan Anda adalah Danau Tahune, di bawah puncak Frenchmans Cap yang menjulang tinggi, sebagian dari batu terdedah paling tua di Australia.

Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar

Terimakasih Atas Kunjungan dan Komentarnya.